Minggu, 17 Februari 2013

Software Andalan untuk Laptop/PC Hebat


   Kali ini saya akan memberi sedikit tips untuk yang punya perangkat laptop ataupun PC.Bukan maksud promosi software, tapi saya menganjurkan software-software dibawah ini untuk di install di PC/Laptop anda apalagi setelah install ulang. Baiklah langsung saja kita ulas satu persatu.



*Winrar : Berfungsi untuk membuat dan meng-extract file Archive. Karena nantinya akan banyak software-software yang dibungkus dengan format RAR, jadi WinRAR adalah software pertama yang harus diinstall. Download Berfungsi untuk membuat dan meng-extract file Archive. Karena nantinya akan banyak software-software yang dibungkus dengan format RAR, jadi WinRAR adalah software pertama yang harus diinstall.

*Sebelum lanjut menginstall software-software lainnya, install dulu security software untuk terhindar dari bahaya virus-virus maupun spyware yang membahayakan komputer dan privasi kita. Untuk program keamanan ini, saya mentriokan Avast Free Antivirus untuk menaklukkan virus-virus umum yang berbahaya, SMADAV untuk melawan virus-virus lokal canggih buatan anak bangsa kita yang tidak terdeteksi oleh Avast dan penakluk spyware/malware didunia maya Comodo Internet Security. Dijamin , laptop/PC Anda Terbebas dari yang nama nya virus.

*Pemutar video yang paling nyaman digunakan untuk saat ini adalah VLC Player dan GOM Player dan untuk pemutar musik terbaik saat ini adalah AIMP dan JetAudio.

*Buat kalian yang hobbi edit foto berbasis bitmap bisa menggunakan tool editing berikut, dijamin foto kalian tambah keren sama seperti hasil jepretan kamera bermerek ;) Meitu Xiu Xiu dan Photoscape.

*Rasanya akan kurang sekali kalau hanya mengandalkan Internet Explorer browser bawaan laptop/PC kita untuk berjelajah di Internet. Karena itu menginstall Google Chrome dan Mozilla Firefox lebih baik karena kecepatan browsing dan startup yang cepat.


*Untuk maniak download, Internet Download Manager adalah software tepat untuk dijadikan teman setianya. Kecepatan download dapat meningkat berkali-kali lipat dari kecepatan download biasa.

*Mempercepat kecepatan Copy and Cut berkali-kali lipat dari kecepatan Copy and Cut biasa.Cukup gunakan TeraCopy, maka kecepatan copas anda akan lebih cepat 200% . Check.

*Hampir lupa, buat mendukung tampilan website-website zaman sekarang yang rata-rata pakai flash layout, ada baiknya kamu download juga Flash Player dan Java Runtime Environment.

*Setelah menginstall semua software yang diperlukan, lakukan Maintenance dengan TuneUp Utulities dan CCleaner untuk mengoptimisasi Harddisk, membuang file sampah, membetulkan registry yang mungkin sedikit rusak saat penginstalan dan masih banyak lagi manfaatnya bagi kesehatan komputer. Kalau di website di atas tidak bisa, download disini.

*Buat kalian yang hobbi baca buku online dengan format pdf. bisa menggunakan Adobe Reader.

*Seiring berkembang nya zaman, kalian harus mencoba fasilitias yang satu ini yaitu web cam. Ada beberapa aplikasi yagn bisa kalian gunakan untuk beteman secara face to face dengan seluruh orang didunia, yaitu; Skype, Camfrog dan Yahoo Messenger.

*Buat teman-teman yagn hobi edit lagu , potong sambung lagu, etc. ada software simple nih namanya Audacity. Efek dan segala macamnya sudah ada, tinggal diterapkan. Size nya kecil dan ada Bahasa Indonesian version juga loh.

*Untuk kalian yang punya banyak gadget tapi bingung lagu nya tidak ada format, atau mau mengubah format gambar, lagu, video bahkan untuk hanya kompress nya saja supaya lebih kecil byte nya. Cukup dengan 1 software ini, nama nya Format Factory. File cukup besar, tapi simple dan mudah digunakan.

*Ini juga tidak kalah penting nya, yang suka coba-coba aplikasi baru. Terus pengen uninstall sampai bersih ke akar-akar nya tanpa meninggalkan jejak atau menambah berat Hardisk kamu cukup pakai aplikasi yang satu ini, Your-Uninstaller. Dijamin teruninstall sampai ke ujung akarnya.


Nah itu tadi software yagn wajib kalian install, untuk menambah performa dan visualitas laptop/PC kamu.

                                             *SELAMAT MENCOBA*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan jejak anda yang terbaik&tersopan,jadilah komentator yang bermanfaat untuk kita semua: